Ingin Golkar Islah, ARB Minta Nasihat JK

Sidang Lanjutan Gugatan Partai Golkar di PN Jakarta Utara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham yakin dua kubu di internal partai akan islah dalam waktu dekat. Untuk itu, ia meminta nasihat kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla yang merupakan tokoh senior Partai Beringin itu.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

"Sudah menjadi inisiatif dari ARB untuk melakukan islah, yang menang untuk sepakat islah dan yang kalah menghormati yang menang. Ini sesuai dengan hukum yang berlaku," ujar Idrus saat ditemui usai pernikahan Fahmi Idris dan Yeni Fatmawati di Balai Sarwono, Jakarta, Sabtu, 23 Mei 2015.

Ia optimis Partai Golkar baik kubu Aburizal Barie dan Agung Laksono akan kembali bersatu. Hal itu sudah tercermin dari komitmen yang sama dari kedua kubu. "Saya mempunyai keyakinan islah itu akan segera terwujud, karena kedua belah pihak sudah mempunya visi dan komitmen yang sama. Bagaimanapun juga, Golkar harus ikut Pilkada," ujar dia.

Soal Dugaan Pengurusan Sengketa Golkar, Ini Kata Yorrys

Informasi pertemuan ARB dengan JK ini diketahui setelah politisi sekaligus Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, mengungkapkan agenda kedua tokoh tersebut. Rencananya keduanya akan membicarakan mengenai masa depan Partai Golkar, termasuk bagaimana cara kedua kubu ini bisa bersatu.

"Nanti malam keduanya akan bertemu membicarakan tentang Partai Golkar, mulai dari putusan PTUN hingga inisiatif ARB untuk islah."

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar

(mus)

KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016