Hanura Pasrah Politisinya di DPR Diduga Berijazah Palsu

Wiranto dan Yuddy Chrisnandi Dossy Iskandar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki

VIVA.co.id - Ketua Fraksi Hanura di DPR RI, Dossy Iskandar, menyerahkan laporan penggunaan ijazah palsu oleh salah satu anggota fraksi Hanura ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Dossy meminta kepada MKD untuk mengusut kasus tersebut secara proporsional.

Wiranto Jadi Menteri, Hanura: Ini Suatu Permata

Anggota fraksi Hanura atas nama Frans Agung Mula Putra dilaporkan ke MKD oleh stafnya karena diduga menggunakan gelar Doktor palsu.

"Kan sudah ada di MKD. Biarkan Pak Frans untuk melakukan pembelaan, untuk menjelaskan," kata Dossy di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu 27 Mei 2015.

Dossy menambahkan sepengetahuan dirinya, Frans memang sedang dalam tahap menyelesaikan gelar doktornya. Frans terdaftar sebagai mahasiswa S3, Universitas Satyagama."Dia lagi pening nyusun desertasi," ujar dia.

Selain itu, anggota Komisi III DPR ini menambahkan selama ini, Frans tidak pernah menggunakan gelar Doktor dalam kegiatannya. Namun Dossy memilih untuk tidak akan mencampuri urusan ini.

Ahok Klaim Hanura akan Umumkan Dukungan Kepadanya

Frans Sendiri dilaporkan staf pribadinya, Desti Noviany Sari. Namun Desti sendiri dikabarkan telah dipecat oleh Frans.

Dossy mengaku belum mengetahui kabar tersebut."Saya baru tahu ada laporan ini. Saya konfirmasi dulu ya," lanjut dia. (ren)

Hanura Anggap Masyarakat Belum Paham Revisi UU KPK
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Tiga partai pendukung Ahok telah membuat janji tertulis untuk dukungan

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016