PDIP Gembleng Kader Hadapi Pilkada Serentak 2015

HUT PDI Perjuangan ke 42
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta
- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mempunyai cara sendiri mempersiapkan kadernya untuk bisa bertarung dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Kader Banteng itu akan melakukan penggemblengan sejumlah calon yang mendaftarkan diri menjadi calon pemimpin.

Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta

Sebagai partai basis di Jawa Tengah, PDIP mempunyai 58 calon yang akan bertarung pada Pilkada serentak di 21 Kabupaten/Kota. Salah satu rangkaian penggemblengan itu adalah test psikologi (psikotest) kepada para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mendaftar di partai Banteng.
Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma


"Gelombang pertama akan dilakukan Kamis, 28 Mei besok di kantor DPD PDIP Jateng di Semarang. Seluruh bakal calon akan kami undang," ujar Bendahara DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng di Semarang, Rabu 27 Mei 2015.


Sebanyak 58 orang bakal calon itu, lanjut Agustina, berasal dari 12 Kabupaten/Kota di seluruh Jawa Tengah. Di antaranya; Kota Surakarta, Kabupaten Klaten, Kabupaten Sragen, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Blora, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Rembang, Kabupaten Kendal dan Kabupaten Demak.


“Untuk sembilan Kabupaten/Kota lain akan dijadwalkan kemudian, yaitu setelah survei selesai. Adapun survei akan selesai tanggal 29 Mei,” ucap anggota DPR RI ini.


Dalam pelaksanaan test psikologi tersebut, DPD PDIP Jateng bekerjasama dengan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI). Selain mejalani test psikologi, para balon (Bakal Calon) juga akan mengikuti tahapan wawancara oleh pengurus Dewan Pengurus Pusat PDIP.


Adapun dalam tes Kamis besok, tujuh pengurus DPP direncanakan bakal hadir. Mereka adalah Bambang Dwi Hartono, Utut Adianto, Hendrawan Supratikno, Idham Samawi, Nusyirwan Sudjono, Juliari Pieter batubara, Achmad Basarah.


“Untuk proses penjaringan balon memang kita padatkan. Harapan kami, pertengahan Juni, rekomendasi dari DPP sudah keluar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya