Pesan Habibie untuk Partai Golkar

SBY Tonton Premiere Film Habibie & Ainun
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Sesepuh Partai Golkar, Bacharuddin Jusuf Habibie menerima sejumlah pimpinan Partai Golkar dari dua kubu di kediamannya, kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Mei 2015.

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Sekjen Partai Golkar kubu Munas Ancol Zainudin Amali mengatakan, Habibie meminta agar dualisme di Partai Beringin itu cepat diselesaikan supaya bisa ikut Pilkada pada 9 Desember 2015 nanti.

"Ya, beliau memberikan masukan dan saran, kepada kita supaya jangan sampai Partai Golkar tidak ikut Pilkada. Itu intinya. Jalan keluarnya silakan Golkar itu satu, yaitu jangan ada kubu ini, jangan ada kubu itu," kata Zainudin Amali di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Rabu, 27 Mei 2015.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Dari hasil pertemuan tersebut, mantan anggota DPR periode 2004-2009 itu menjelaskan, Habibie belum membicarakan soal islah kedua kubu tersebut.

"Tidak, belum masuk ke sana. Beliau tidak menyampaikan itu. Tapi, beliau menyampaikan tolong dipikirkan supaya Partai Golkar ikut Pilkada. Jadi, belum bicara jauh sampai ke sana," kata Zainudin.

Zainuddin setuju dengan usulan yang disampaikan Habibie. Sejauh ini, internal partai masih melakukan pembicaraan untuk menyelesaikan persoalan.

"Ya kita sampaikan, kita setuju dengan yang disampaikan Pak Habibie. Dengan saran yang disampaikan Habibie, Pak Sumarlin, ya kita apresiasilah. Itu saja sih. Jadi, kita lebih banyak mendengarkan. Jadi, dengan prakarsa Pak JK, kita sudah bergerak."

Pekan ASI Sedunia, Habibie: Menyusui adalah Peradaban

(mus)

Carita Dasa Windu, Batik Rudy Habibie

Carita Dasa Windu, Hadiah Eksklusif untuk Habibie

Batik ini bercerita tentang kisah hidup Habibie.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016