Hadapi Pilkada Serentak, PAN Jaring Kader

Zulkifli Hasan Terpilih Ketua Umum PAN
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Partai Amanat Nasional (PAN) tengah menjaring kadernya untuk diusung dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Penjaringan ini ditargetkan akan rampung sebelum masa pendaftaran calon pada 26 Juli 2015.

MK Telah Putuskan 115 dari 147 Gugatan Pilkada

Ketua Tim Pilkada serentak Partai PAN Asman Abnur mengatakan, survei dan identifikasi sedang dilakukan untuk menyeleksi kadernya yang mumpuni untuk bertarung di 269 daerah.

"PAN sekarang mendalami calon dari kader PAN yang akan dimajukan. Setelah itu baru kita tahap kedua mengusung yang sudah ada sekarang apakah incumbent atau wakilnya. Ketiga kita melihat yang kuat," ujar Asman kepada VIVA.co.id, Kamis 28 Mei 2015.

Jelang Pilkada, Aksi Premanisme Terjadi di Kalteng

Tahap penjaringan kader PAN dipastikan akan rampung awal Juli 2015. Asman berharap, kadernya kelak mampu bersaing di Pilkada serentak, utamanya sejumlah daerah yang menjadi sasaran kemenangan partai berlambang matarahi terbit ini.

"Ini pertama di Indonesia yang saya anggap sebagai pengalaman pertama di politik. Kita targetkan menyebar, ya, khususnya di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Indonesia Timur; Papua, Maluku, Sulawesi."

Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan

Penjaringan akan dilakukan melalui Musyawarah Wilayah yang akan dilakukan di 34 provinsi di Indonesia. Lampung akan menjadi daerah pertama yang akan dikunjungi DPP dalam rangkaian persiapan Pilkada serentak 2015.

(mus)

Sengketa Membrano Raya Mengarah Pidana

MK tetap berwenang mengambil keputusan karena perkara konstitusional.

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2016