Calon Peserta Pilkada Golkar Dibicarakan Awal Pekan Ini

islah partai golkar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id - Elite Parta Golkar akan menggelar pertemuan susulan setelah sepekat melakukan islah terbatas. Pertemuan untuk membicarakan seleksi calon kepala daerah yang akau maju dalam pilkada serentak pada Desember 2015. Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham, mengatakan pertemuan dilakukan pada awal pekan ini.

Agung Laksono Apresiasi ARB Tak Lagi Maju Ketum Golkar

"Paling lambat Senin atau Selasa harus ada pertemuan ditindaklanjuti," papar Idrus, di kediaman Jusuf Kalla, komplek Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Minggu 30 Mei 2015.

Pertemuan ini utamanya akan membahas mengenai teknis seleksi calon kepala daerah yang telah disepakati melalui tahapan survei, agar diketahui siapa saja calon kuat yang akan memenangkan pemilihan kepala daerah. Kemudian calon pimpinan kepala daerah juga harus melakukan komunikasi dengan partai politik lain guna melakukan koalasi.

Mengenai hak untuk menandatangani formulir pilkada di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Idrus tidak terlalu mempersoalkan. Putusan akan diserahkan kepada KPU yang diharapkan akan sesuai dengan peraturan undang-undang pilkada dan putusan pengadilan.

April Atau Mei Golkar Punya Ketua Umum Baru

Seperti diketahui, kedua kubu di Partai Golkar telah sepakat untuk berdamai. Tokoh senior Partai Golkar Jusuf Kalla menyatakan islah sementara menjadi tahap awal menuju islah permanen. Islah sementara adalah dinamisator bagi kerukunan antar kader Golkar.

Ada empat kesepakatan dalam islah terbatas ini, pertema kedua kubu setuju untuk mendahulukan kepentingan partai, setuju untuk membentuk tim penjaringan bersama, menentukan calon dalam pilkada melalui mekanisme survei dan menyerahkan kepada KPU terkait hak untuk menandatangani formulir pendaftaran pilkada.

Yorrys: Rapimnas Golkar Mekanisme Formal Sebelum Munas
Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

Made Mangku Pastika Diusulkan Jadi Calon Ketum Golkar

Namun, Gubernur Bali itu mengisyaratkan menolak.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2016