Djan Faridz Harap Jusuf Kalla Bantu Mediasi Konflik PPP

Hari Lahir PPP ke-42
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro
VIVA.co.id
Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka
- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangungan (PPP) versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz, berharap Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk turut membantu memediasi menyelesaikan konflik kepengurusan di partai berlambang kabah itu.

Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016

Jusuf Kalla diketahui menjadi perantara islah dualisme kepengurusan Partai Golkar antara Aburizal Bakrie dengan Agung Laksono. Menurut Djan, islah itu sangat diharapkan mengingat segera digelar pilkada dalam waktu dekat.
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar


"Saya sangat berharap Pak JK (Jusuf Kalla) sebagai tokoh pemersatu yang sudah proven di seluruh lndonesia, termasuk Aceh, yang sangat luar biasa. Beliau sangat luar biasa. Masa sih PPP tidak bisa atasi. Saya sangat mengimbau beliau turun tangan," kata Djan saat mengunjungi kantor KPK di Jakarta, Senin, 1 Juni 2015.


Djan berharap untuk dapat islah dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly. Dia pun menginginkan Menteri asal PDI Perjuangan itu mencabut banding atas putusan Pengadilan Tata Usaha Negara yang mengesahkan kepengurusan PPP di bawah kepengurusannya.


"Jadi kalau kalah, ya sudah dong. Hormati undang-undang, hormati hukum, begitu," ujar Djan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya