Megawati Resmikan Gedung Baru PDIP

PDIP menjaring calon Gubernur DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ade Alfath
VIVA.co.id
PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta
- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meresmikan gedung baru DPP PDI Perjuangan. Gedung berwarna merah dan putih itu berada di Jalan Diponegoro No. 58 Jakarta Pusat.

Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta

"Dengan mengucapkan bismillah, gedung ini resmi saya resmikan," kata Megawati sambil menekan tombol sirine yang menandai peresmian gedung tersebut.
Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma


Peresmian juga dihadiri sejumlah kader senior PDIP mulai dari Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur Kalimantan tengah Teras Narang, Ketua DPP Idham Samawi dan Sekjen Hasto Kristiyanto.


Peresmian ini sekaligus menandai seluruh kegiatan partai akan dipusatkan di tempat ini. Kantor baru ini menggantikan kantor lama DPP PDIP yang sebelumnya berada di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.


27 Juli 1996 silam kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) yang berada di Jalan Diponegoro 58 Jakarta pusat diambil alih oleh rival Megawati Soekarnoputri. Massa pendukung Soerjadi yang saat itu merupakan Ketua Umum versi Kongres Medan, menyerbu gedung tersebut dengan bantuan aparat.


Pasca penyerbuan gedung itu tak lagi digunakan. Kini, PDIP membangunnya kembali dengan modal dari hasil lelang beberapa lukisan koleksi Bung Karno. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya