ARB Kumpulkan Semua Golkar Daerah untuk Jelaskan Islah

Sidang Perdana Gugatan Partai Golkar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar
- Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB), berencana mengumpulkan semua pimpinan daerah tingkat provinsi dan kota/kabupaten partai itu untuk menjelaskan seputar kesepakatan islah atau perdamaian. Pertemuan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, pada Selasa malam, 2 Juni 2015.

PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

"Mengundang besok memberikan penjelasan terkait islah, ini terbuka," kata Sekretaris Jenderal Idrus Marham kepada wartawan ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin, 1 Juni 2015.
Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai


Dia menjelaskan, kesepakatan islah yang ditandatangani Aburizal Bakrie dan Agung Laksono itu untuk memastikan Partai Golkar bisa ikut pilkada serentak 2015. Kedua pihak bersepakat akan melakukan seleksi calon-calon yang akan diusung. Pengurus mana yang berhak mengajukan calon lalu diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum.


Pertemuan itu, kata Idrus, untuk memastikan juga bahwa tidak ada langkah tertutup yang dilakukan pihak ARB atau Munas Bali dalam proses pilkada serentak.


"Karena seperti yang kita lakukan tidak ada tersembunyi. Langkah politik yang ada untuk memberikan pencerahan kepada rakyat, kepada bangsa ini," ujar Idrus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya