Ketua PP Muhammadiyah: Politisi Jangan Recoki Pansel KPK

Ketua Pansel KPK Destri Damayanti
Sumber :
  • VIVA/Nila Chrisna
VIVA.co.id
PDIP: Pemimpin Baru KPK Sudah Selesai Urusan Pribadinya
- Orang-orang partai politik diminta tak menganggu panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi. Sebab, mereka dinilai yang paling memiliki kepentingan atas seleksi calon pimpinan KPK ini.

Sering Berseberangan dengan KPK, Kini Alex Jadi Pimpinan

"Mari kita berikan kepercayaan pada mereka, dan pihak-pihak yang mempunyai kepentingan dari mereka untuk tidak berusaha menganggu Srikandi ini khususnya orang-orang politik yang memiliki kepentingan, marilah kita kedepankan kepentingan nasional," kata Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin, usai bertemu Pansel kemarin malam, Selasa 9 Juni 2015.
Jokowi Ingin Segera Lantik Pimpinan Baru KPK


Dia juga meminta masyarakat untuk mendukung secara moril para srikandi ini. Terutama agar mereka tak terpenhgaruh dari kepentingan apapun.


"Meski saya yakin mereka tidak akan terpengaruh," kata Din.


Din juga meminta agar anak-anak bangsa yang memiliki integritas untuk berlomba-lomba mendaftarkan diri sebagai calon komisioner KPK.


"Tetapi jangan mendaftar untuk mencari kehidupan, tetapi menjadi pejuang-pejuang pemberantasa korupsi," kata dia.


Hal yang sama juga dikatakan oleh Romo Benny Soesatyo, dia berharap publik berbondong-bondong mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan KPK.


"Bukan untuk mencari pekerjaan tetapi menjadi martir-martir untuk bangsa dan negara," ujarnya.


Dia juga berharap masyarakat dan DPR mendukung pansel ini agar bisa memberikan harapan baru dengan menunjuk orang manusia setengah dewa untuk menjadi komisioner KPK. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya