Besok, Golkar Munas Pekanbaru Gelar Rapimnas di Jakarta

Suasana Rapimnas VI Partai Golkar. (18/05/14)
Sumber :
  • Dian Widiyanarko
VIVA.co.id
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar
- Kepengurusan DPP Golkar hasil Munas ke-8 di Riau tahun 2009 akan menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-8 pada Jumat 12 Juni 2015.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Rapimnas ini, akan digelar di Hotel Shangri-La Jakarta. Dibuka pada Jumat malam hari.
Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar


Ketua Penyelenggara Rapimnas, Freddy Latumahina mengatakan, Rapimnas ke-8 karena memang yang diamanatkan pengadilan adalah Munas Riau.


"Dewan pengurus Munas ke-8 (Riau 2009) akibat putusan PTUN dan Pengadilan Negeri Jakarta Utara, memberikan eksistensi pada pengurus ke-8 hasil Munas Riau. DPP dibawah ARB dan Idrus Marham," jelas Freddy, dalam keterangan pers di Ruang Fraksi Golkar DPR, Kamis 11 Juni 2015.


Rapimnas dijadwalkan berlangsung hingga 14 Juni 2015. Keputusan Rapimnas diambil, setelah melakukan rapat konsultasi nasional yang dilakukan pada 2 Juni 2015.


"Pembukaannya malam. Kita lakukan dua hari. Kepengurusannya hasil Munas Riau, tidak ada kiri atau kanan. Maka AD/ART hasil Munas Riau yang berlaku," jelas Freddy.


Freddy mengatakan, persiapan sudah final. Materi-materi juga sudah dibahas.


Sementara, di tempat yang sama, Ketua SC Rapimnas, Rambe Kamaruzzaman mengatakan pembahasan awal adalah Tata Tertib Rapimnas. Karena, forum ini adalah satu tingkat di bawah munas.


"Oleh karena itu, tatib ini dibuat aturan yang menyangkut posisi rapimnas secara tegas hasil putusan PTUN dan Pengadilan Negeri Jakarta Utara," jelas dia.


Untuk pelaksanannya, pada pembukaan akan ada pengarahan dari Ketua Umum Aburizal Bakrie, sesuai dengan hasil Munas Riau 2009. Termasuk pengarahan dari Ketua Dewan Pertimbangan Akbar Tanjung.


Sementara, akan ada tiga komisi di rapimnas yang akan membahas masalah soliditas partai, maupun pemenangan Pilkada serentak 2015.


"Peserta adalah pimpinan DPD I, dan pimpinan DPD II tingkat kabupaten kota. Dan pimpinan fraksi di setiap tingkatan. Di DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten kota hasil Munas Riau," jelas Rambe.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya