ARB: Golkar Siap Sukseskan Pilkada 2015

ARB Buka Rapimnas ke-VIII Partai Golkar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie, memberikan pidato dalam acara Rapimnas Golkar ke-8. Dalam acara tersebut, ARB, sapaan akrab Aburizal menyampaikan kesiapannya dalam menyambut Pilkada yang akan berlangsung tidak lama lagi.

PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

"Pilkada merupakan kejadian dan suatu event yang paling penting dalam dunia perpolitikan nasional. Sebab itulah, partai Golkar tidak mau ketinggalan untuk mensukseskan Pilkada serentak ini," ujar ARB di Shangri-La, Jakarta, Jumat 12 Juni 2015.

Menurut dia, Partai Golkar mempunyai tugas dan kewajiban moril untuk membantu Pilkada serentak. Golkar mempunyai kiprah serta kontribusi dalam membangun bangsa dan negara dalam perpolitikan.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

Kendati mengalami masalah internal dalam kepengurusan partai, hal itu tidak akan menghambat eksistensi Golkar untuk menyemarakkan pesta rakyat demokrasi.

"Pada 9 Desember mendatang, kita melaksanakan pilkada. Kalau keputusan Bali yang menang, kita jalankan roda kepengurusan. Kalau kubu Ancol yang menang, kita terima dan kita juga akan menjalankan," kata ARB.

KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit

Menurut undang-undang kepengurusan, sebenarnya tidak memberlakukan kepengurusan ganda, bila tidak ada suatu protes dalam musyawarah. Untuk itu,  Partai Golkar akan mengkoordinasikan langkah-langkah penyelesaian tersebut, dan akan berusaha mengembalikan Undang-Undang sesuai dengan Pancasila. (ren)

KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016