Akrabnya Jokowi dan Petinggi KMP di Buka Bersama Ketua MPR

Presiden RI Joko Widodo akan menjadi pembicara di pertemuan G7 di Jepang.
Sumber :
  • Antara/Wahyu Putro

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla menghadiri acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Zulkifli Hasan, di perumahan menteri dan pejabat tinggi, Widya Chandra, Jakarta, Senin, 22 Juni 2015.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, secara bersamaan datang menggunakan mobil dinas masing-masing, sekitar pukul 17.10 WIB. Presiden datang dengan mengenakan kemeja batik warna cokelat. Sementara, Jusuf Kalla, mengenakan batik warna biru. Begitu tiba, Ketua MPR yang juga Ketum PAN tersebut langsung menyambut.

"Kalau eksekutif sukses membina hubungan dengan lembaga negara lain 30% akan sukses. Kalau dengan partai politik 55% berhasil. Sisanya tinggal ekonomi," ujar Zulkifli berseloroh yang disambut tawa peserta buka bersama.

Ahok Ungkap Alasan Jokowi Sindir Keuangan Daerah

Banyak petinggi Koalisi Merah Putih (KMP) yang hadir. Di antaranya, Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo Subijanto dan Ketua Umum Partai Golongan Karya, Aburizal Bakrie. Hadir juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo. Wasekjen DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua Fraksi PDIP MPR, Ahmad Basarah juga tampak di antara mereka.

Sejumlah menteri juga terlihat, seperti Menteri Perindustrian yang juga kader Partai Hati Nurani Rakyat Saleh Husin, Menteri Pariwisata Arief Yahya, serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Jokowi Luapkan Kekesalahan kepada Ratusan Kepala Daerah

Dari unsur parlemen, hadir Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Taufik Kurniawan, politisi senior PDIP Pramono Anung, Ketua Fraksi Partai Demokrat Eddy Baskoro Yudhoyono atau Ibas, dan mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Raja Sapta Oktohari yang kini duduk di jajaran DPP PAN.

(mus)

Ilustrasi formulir pajak

Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

"Sudah jadi budaya di Indonesia."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016