Jokowi: Laporan Menteri Sudah Ada, Tapi Belum Saya Baca

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
VIVA.co.id
Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi
- Presiden Joko Widodo segera memberikan penilaian terhadap kinerja para menteri Kabinet Kerja. Laporan para menteri sebagai bahan evaluasi sudah di tangan presiden.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN

"Semua sudah menyampaikan laporan, untuk 6 bulan lalu dan 6 bulan akan datang, tapi belum saya baca. Nanti lah. Malam-malam saya baca. Nanti saya sampaikan," kata Presiden Jokowi usai buka puasa bersama di kediaman dinas Ketua MPR, kawasan Widya Chandra Jakarta, Senin 22 Juni 2015.
Begini Respons Negara Islam Terkait Sri Mulyani


Presiden menegaskan, evaluasi sudah dilakukan secara periodek perhari, per minggu maupun per bulannya.


Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla masih belum memberikan banyak petunjuk mengenai wacana reshuffle. "Pada waktunya, nanti," ujar Kalla.


Seperti diketahui, Presiden Jokowi meminta para menterinya mengumpulkan laporan sebanyak dua lembar. Laporan hasil kinerja selama enam bulan itu akan digunakan Jokowi sebagai evaluasi. Hal itu dilakukan guna mengetahui bagaimana perkembangan para menterinya di lapangan.


Dalam rapat sidang paripurna kabinet, Senin 15 Juni 2015, Jokowi menagih laporan kinerja para menteri selama enam bulan belakangan ini. Hal ini menimbulkan isu soal perombakan kabinet dalam waktu dekat. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya