Rini Soemarno Bantah Hina Jokowi

Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu
VIVA.co.id -
Terobos Pendemo, Menteri Rini Naik Motor Patwal
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, membantah telah menghina Presiden Joko Widodo. Menurutnya, sebagai menteri dia sudah seharusnya menghormati Presiden.

Bentuk Holding BUMN, Menteri Rini Sowan ke Menko Darmin

"Kalau saya sebagai pembantu presiden, ya tentu saya menghormati Bapak Presiden," kata Rini di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 29 Juni 2015.
Rini Tawarkan BUMN Holtikultura Tampung Tax Amnesty


Bahkan, dia heran dengan pernyataan politisi PDIP Masinton Pasaribu yang telah menuduhnya menghina Jokowi.


"Itu dari mana? Coba tanya ke dia dari mana dasarnya, datanya dari mana. Tanya mereka yang bicara, jangan ke saya," kata Rini.


Sementara itu, mengenai perombakan kabinet, Rini menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi.


Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR, Masinton Pasaribu, membeberkan bahwa menteri yang menghina Presiden itu adalah menteri perempuan. Dia mengaku, menteri itu bukan dari partai politik melainkan profesional dan bergerak di bawah koordinasi bidang perekonomian.


Merujuk ke struktur kabinet, maka menteri yang ada di bawah kendali Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian ada sepuluh menteri.


Yakni, Kementerian Keuangan, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat, Kementerian pertanian, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Kementerian BUMN dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.


Dari daftar itu, hanya ada dua menteri perempuan yakni, Menteri Lingkungan Hidup dan kehutanan yakni Siti Nurbaya dan Menteri BUMN Rini Soemarno. Siti diketahui berangkat dari Partai Nasdem dan Rini adalah profesional. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya