Sudah Bertemu Mega, Bang Yos Dapat Dukungan PDIP

Kepala BIN, Sutiyoso.
Sumber :
VIVA.co.id
Kepala BIN Dinilai Cari Popularitas dari Amnesti OPM
- Jalan Letnan Jenderal (Purn) TNI Sutiyoso dalam uji kelayakan dan kepatutan calon Kepala BIN sepertinya berjalan mulus.

Tim Pengawas Intelijen Dibentuk, Kepala BIN Tak Terganggu

PDI Perjuangan yang awalnya diprediksi mengganjal, mengingat dugaan Sutiyoso dalam kasus Kerusuhan 27 Juli 1996 (Kudatuli), kini resmi mendukung pria yang akrab disapa Bang Yos ini.
DPR Bentuk Pengawas Intelijen, Apa Fungsinya?


"Sudah resmi Fraksi (PDI Perjuangan) dan Partai (mendukung Bang Yos)," kata anggota Komisi I dari Fraksi PDIP Pramono Anung di gedung DPR, Selasa 30 Juni 2015.


Dukungan ini diberikan setelah sebelumnya Sutiyoso bertemu dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Namun, Pramono enggan menyebut kapan dan di mana pertemuan itu.


Selain itu, faktor sejarah saat Sutiyoso menjadi Gubernur DKI Jakarta, menjadi pertimbangan partai ini. "Ketika Bang Yos jadi gubernur, itu dukungan PDIP. Sehingga dalam persoalan itu kita sudah berbagai pertimbangan," katanya.


Bang Yos akan menjalani uji kelayakan di Komisi I, hari ini. Kalau mulus, maka siang ini juga rekomendasi sebagai kepala Badan Intelijen Negara akan diberikan, tanpa harus ditunda.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya