Menteri Yohana: Tidak Pantas Menteri Hina Presiden

Kabinet Jokowi-JK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise, mengatakan bahwa tidak pantas ada menteri yang menghina Presiden Joko Widodo.

"Saya pikir tidak pantas ngomong seperti itu," kata Yohana di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa 30 Juni 2015.

Menurutnya, jangankan kepada Presiden, seharusnya dalam bekerja harus saling menghormati dan menjaga perasaan orang lain.

"Kita semua harus menjaga perasaan dan persahaban keakraban kita apalagi presiden adalah senior kita, atasan kita paling atas saya pikir tidak pantas ngomong seperti itu," kata dia.

Meski begitu, Yohana tak mau berkomentar soal menteri yang menghina presiden harus dicopot. "Keputusan ada di presiden," kata dia.

Ihwal ada menteri yang diduga menghina Presiden Jokowi diungkapkan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo. Kabar menggelinding menjadi polemik yang mengarah reshuffle kabinet.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN

Politisi Nasdem, Akbar Faizal, mengungkap transkrip pernyataan menteri yang dinilai menghina presiden tersebut. Berikut isi transkrip rekaman pernyataan seorang menteri, yang diduga menghina Presiden.

"Kalau memang saya harus dicopot ya silakan. Yang penting presiden bisa tunjukan apa kesalahan saya dan jelaskan bahwa atas kesalahan itu saya pantas dicopot. Belum tentu juga presiden ngerti apa tugas saya. Wong presiden juga enggak ngerti apa-apa".

Begini Respons Negara Islam Terkait Sri Mulyani
Saleh Husin

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

Tugas besar tim ekonomi baru adalah mengurangi impor untuk produksi.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016