Muhaimin: PKB Siap Jadi Mitra Partai Idaman Rhoma Irama

Muhaimin Iskandar di Pembekalan Calon Terpilih DPR dari PKB
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
PKB Bicara Soal Koalisi Kekeluargaan
- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, mendukung manuver mantan jagoan partainya pada Pemilu 2014, Rhoma Irama, yang mendeklarasikan partai baru pada Sabtu, 11 Juli 2015. Partai baru besutan Raja Dangdut ini bernama Partai Idaman (Islam Damai Aman).

PKB Tunjuk Marwan Jafar jadi Ketua Pemenangan Pemilu

"Saya ucapkan selamat kepada Bang Haji. Tentu itu hak demokrasi Pak Haji yang sangat kita hormati. Moga-moga sukses," kata Muhaimin di kantor DPP PKB, Jakarta.
PDIP Merasa Diadu Domba dengan PKB


Politisi yang akrab disapa Cak Imin ini menambahkan, nama dan konsep yang diusung oleh partai Idaman sangatlah menarik. "Karena tema yang diusung juga bagus. Soal kedamaian, rahmat bagi semesta, Islam yang damai," kata Cak Imin.


Tidak hanya itu, mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini menambahkan Partai Idaman berpeluang menjadi partner bagi PKB. Ini dikarenakan adanya kemiripan platfom dari kedua partai ini.


Anggota DPR RI itu juga tidak mempermasalahkan bila suara PKB nanti terpecah dengan adanya Partai Idaman. "Oh enggak masalah. Saya kira lima tahun ke depan akan beda lagi, kita lihat suasananya," kata Cak Imin.


Bahkan, dengan dideklarasikannya Partai Idaman, menurut Cak Imin, justru komunikasi dia dengan Rhoma semakin baik karena keduanya saling memberi masukan.


"Iya komunikasi jalan terus, beri masukan. Meski pun Pak Haji Roma punya partai, saya kira memudahkan kita untuk bekomunikasi, biar lebih jelas, hubungan kita sangat baik, berkomunikasi terus," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya