Novanto Harap Semua Parpol Ikut Pilkada

Ketua DPR Setya Novanto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
VIVA.co.id - Ketua DPR RI, Setya Novanto, mengapresiasi langkah Wakil Presiden, Jusuf Kalla, yang mengumpulkan para petinggi partai dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di rumahnya di Jakarta pada Senin malam. Pertemuan itu untuk mencari jalan tengah partai yang bersengketa agar bisa mengikuti pilkada serentak pada 9 Desember 2015.
Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

"Terima kasih, Pak JK (Jusuf Kalla). Sebagai pimpinan DPR, saya apresiasi semoga semua partai bisa ikut pilkada. Semoga semua bisa berjalan dengan baik dan memberikan arti bagi kepentingan bangsa," katanya di kepada wartawan di kompleks Parlemen di Jakarta, Selasa, 14 Juli 2015.
Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016

Novanto berharap dengan pertemuan itu permasalahan Golkar untuk menghadapi pilkada bisa terselesaikan. Pertemuan itu memang informal namun diyakini dapat menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan internal Partai Golkar.
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

"Pertemuan Pak JK (Jusuf Kalla) dengan pihak AL (kubu Agung Laksono) dan ARB (kubu Aburizal Bakrie). Ini pertemuan kader dan keluarga besar demi kebesaran dan kebersamaan Golkar," katanya.

Politikus Partai Golkar itu menjelaskan bahwa pertemuan malam tadi berjalan baik demi islah atau perdamaian kedua kubu. "Demi pilkada, pencalonan dari pihak ARB dan AL dengan satu calon ini yang disahkan," ujarnya.

Mengenai seleksi calon kepala daerah, Novanto menyerahkan pada tim yang telah membahasnya. "Saya apresiasi dari kubu AL dan ARB memberi pengertian dan arti besar musyawarah dan kemajuan besar. (proses) hukum silakan berjalan," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya