Golkar Survei Calon Kepala Daerah

Rapat Konsultasi Nasional Partai Golkar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
VIVA.co.id
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar
- Ada tersisa 20 persen nama-nama calon kepala daerah yang belum disepakati kedua kubu partai Golkar. Survei akan dilakukan untuk menentukan satu nama calon yang akan dinyatakan lolos pada tahap penjaringan. 

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot
"Jadi kita sudah mempunyai nama yang sama hampir 80 persen. Kemudian yang 20 persen itu berarti nama tidak sama, itu akan disurvei, mulai hari ini," ujar anggota Tim 10 penjaringan nama calon kepala daerah Theo L. Sambuaga dalam open house yang digelar Ketua Fraksi Golkar versi Munas Bali, Ade Komaruddin, di Jakarta Selatan, Sabtu, 18 Juli 2015.

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar
Ada delapan lembaga survei yang akan dilibatkan. Mereka yang akan terpilih adalah calon dengan elektabilitas dan popularitas tertinggi. Sejauh ini, menurut Theo, baru calon kepala daerah dari NTT yang telah disepakati oleh kedua kubu. 

"Sebelum tanggal 25 Juli sudah selesai, sehingga 26 Juli akan didaftarkan," ujarnya.

Theo juga membenarkan partai Golkar tidak memasang target tinggi dalam pilkada serentak mendatang. Meski demikian, Golkar setidaknya perlu memenuhi target pilkada pada tahun-tahun sebelumnya.

"‎Minimum sama dengan lalu yaitu 55 persen dari 269 pilkada," kata Theo.

Wakil Ketua Umum Golkar versi Munas Bali ini juga mengatakan tidak ada ketentuan khusus dalam peta koalisi pada pilkada.

"Yang dipilih figur. Di beberapa daerah ada koalisi dengan PDIP, ada dengan Gerindra, Hanura, Demokrat, ada kita sendiri, bervariasi. Dari 269 pilkada ini, bervariasi, ada yang koalisi dengan PKS juga." 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya