Maju di Pilkada Karawang, Saan Siap Disangsi Demokrat

Saan Mustopa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif/HO

VIVA.co.id - Wasekjen Partai Demokrat, Saan Mustopa, dipastikan maju sebagai calon Bupati Karawang, Jawa Barat, pada Pilkada serentak Desember mendatang. Namun, hingga kini Saan belum mendapat restu dari partai berlambang bintang mercy itu.

PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI
"Saya waktu itu sudah sampaikan ke beberapa fungsionaris bahwa saya akan maju sebagai Bupati Karawang. Sampai hari ini kita masih menunggu dari PD," katanya saat di hubungi, Sabtu, 25 Juli 2015.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai
Anggota komisi II DPR RI ini menyadari untuk maju sebagai calon Bupati Karawang, tidaklah cukup mendapatkan dukungan dari Demokrat. Sambil menunggu ia telah melakukan upaya penggalangan dukungan. 

KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit
Hingga hari ini ia mengklaim telah mendapat dukungan dari Partai Golkar, Gerindra dan NasDem. "Paling awal NasDem sudah jauh-jauh hari, Gerindra pekan ini, Golkar sudah lama juga," katanya.

Dengan dukungan tiga partai ini ia semakin yakin maju dalam pilkada, bahkan ia siap meninggalkan jabatannya sebagai anggota DPR RI. Tidak hanya itu, Saan siap menerima sangsi dari Partai Demokrat bila tetap maju dalam Pilkada nanti.

"Tentu saya harus tentukan pilihan, saya juga harus mundur sebagai anggota DPR, tentu itu akan saya penuhi, saya maju dan harus mundur dari DPR. Kalau ada sebuah tindakan, saya juga akan menerimanya," kata Saan.

Menurutnya Demokrat tidak akan semena-mena mengeluarkan sangsi kepadanya. "PD kan partai yang berasas demokrasi, pasti akan memberikan ruang pada setiap kadernya untuk mengembangkan karier politik," katanya.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya