PDIP Jateng Target Menang Pilkada di 15 Daerah

PDIP menjaring calon Gubernur DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ade Alfath
VIVA.co.id
PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta
- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung 21 calon dalam Pilkada Serentak 2015 yang diadakan di 21 daerah di Jawa Tengah. Sejumlah calon Bupati/Wali Kota itu telah mendapatkan rekomendasi resmi dari Dewan Pengurus Pusat PDIP.

Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta

Koordinator Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Agustina Wilujeng mengatakan, optimis bisa menang 70 persen dari calon yang diusungnya.
Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma


"Dari sejumlah nama yang mendapatkan rekomendasi, kita targetkan menang di 15 daerah," kata Agustina di Semarang, Senin, 27 Juli 2015.

Lima belas daerah yang menjadi target kemenangan partai Banteng di antaranya Kota Solo, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sukoharjo, Kota Magelang, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Kendal.


Sasaran kemenangan ditargetkan khusus bagi calon
incumbent
(petahana) yang mendapatkan rekomendasi maju kembali dalam Pilkada di Jawa Tengah. Mereka tersebar di Kota Solo, Sukoharjo, Boyolali, Kota Magelang, Kota Semarang, Pemalang, Kendal, dan Kabupaten Semarang.


Daerah yang digawangi calon
incumbent
itu memiliki tanggung jawab untuk memenangi pertarungan dalam pemilihan kepala daerah 9 Desember mendatang.


"Target kemenangan bagi
incumbent
ini merupakan syarat mutlak dari PDIP. Mereka harus menang," ucap Agustina.


Tak hanya calon
incumbent
, target kemenangan juga ditujukan kepada wilayah-wilayah yang berasal dari partai besutan Megawati Soekarno Putri itu. Masing-masing adalah Kabupaten Blora, Kabupaten Klaten, Kabupaten Wonosobo dan Kota Pekalongan.


Khusus untuk daerah yang wakil bupatinya dari kader PDIP
incumbent
adalah Kabupaten Blora, Kabupaten Klaten, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Purbalingga dan Kota Pekalongan.


Seluruh calon Bupati/Wali Kota asal PDIP yang akan bertarung dalam Pilkada Jawa Tengah antara lain; Hendrar Prihadi-Hevearita GR (Kota Semarang), Wardoyo Wijaya-Purwadi (Sukoharjo), Seno Samudro-Said Hidayat (Boyolali), Sigit Widyonindito-Windarti Agustina (Kota Magelang), Djunaedi-Martono (Pemalang).


Selanjutnya, FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo (Kota Surakarta), Mundjirin-Ngesti Nugraha (Kabupaten Semarang), Widya Kandi Susanti-Hilmi Dimyati (Kendal), Sri Sumarni-Edi Maryono (Grobogan), Abu Nafi-M Dasum (Blora), Hamzah Fathoni-Ridwan (Rembang), Bambang Widodo-Sunarto (Kebumen).


Adapun di Kabupaten Pekalongan PDIP mengusung Riswadi-Nurbalistik, Alf Arslan Al Junaid-Saelani Machfudz (Kota Pekalongan), Nurul Tri Wahyuni-Budi Sunaryo (Purworejo), Sri Hartini-Sri Mulyani (Klaten), Sugiyamto-Joko Saptono (Sragen), Joko Sutopo-Edi Santoso (Wonogiri), Tasdi-Dyah Hayuning Pratiwi (Purbalingga), Maya Rosida-Eko Prasetyo (Wonosobo) danĀ  KH Musadad Starief-Fachrudin Bisri Slamet (Demak).


Rencananya dalam waktu dekat, DPD PDI Perjuangan akan menggelar konsolidasi pemenangan terhadap sejumlah calon tersebut. Salah satunya pembentukan, tim sukses, pemenangan serta relawan dari seluruh komponen masyarakat.


"Bahkan kita akan bentuk sampai di wilayah RT/RW semuanya harus dilakukan. Ini untuk memenuhi target kemenangan paling tidak di 15 kabupaten/kota."


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya