DPR Ingatkan Jokowi Hati-hati Pilih Menteri Baru

Ketua DPR Setya Novanto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id - Ketua DPR RI, Setya Novanto, menilai perlunya dilakukan perbaikan dan perubahan setelah delapan bulan masa kerja kabinet kerja Presiden Jokowi. Terkait reshuffle, dia menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden. 

Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017
"Ada yang kinerja baik namun penyerapannya anggaran kurang. Ada yang pencitraannya baik tapi kinerjanya kurang. Ini tentu jadi perhatian dan jadi evaluasi Presiden," kata Novanto di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin 27 Juli 2015.

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta
Menurut politisi Partai Golkar itu, Jokowi sudah mengetahui kinerja para menterinya. Bahkan, Jokowi sudah mengantongi nama-nama menteri yang akan di-reshuffle.

Fadli Zon dan Fahri Hamzah Puji Jokowi
"Ya tentu Presiden sudah punya evaluasi Sendiri. Dan kita punya evaluasi sendiri," katanya.

Terkait siapa nama nama menteri yang akan di-reshuffle, Novanto enggan menjelaskan. "Sudah ada di saku Presiden," katanya.

Novanto berharap bila reshuffle dilakukan, Presiden Jokowi harus melakukan secara hati-hati dan penuh pertimbangan. "Dan tentu Kita harap pihak yang di-reshuffle sudah menjadi evaluasi presiden," katanya.

Selain itu menurutnya dalam pemilihan menteri baru harus dilakukan Presiden Jokowi dengan sangat selektif.  Dalam program yang tinggal empat tahun ini menteri baru  bisa memberikan kontribusi yang besar bagi bangsa dan negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya