Didukung 5 Parpol, Petahana Malang Maju Pilkada

Pasangan Rendra Kresna-Sanusi usai daftar ke KPU.
Sumber :
  • VIVA.do.ic/ D.A. Pitaloka
VIVA.co.id
Keganjilan-keganjilan Pilkada Kabupaten Malang Versi PDIP
- Calon peserta petahana Kabupaten Malang Rendra Kresna-Sanusi mendaftar ke KPUD Malang, Jawa Timur, dengan menyerahkan rekomendasi dari lima partai pendukung. Selain rekomendasi dari dua kubu partai Golkar, pasangan Rendra-Sanusi juga didukung Partai Demokrat, Gerindra, PKB, dan Nasdem.

Petahana Rendra Kresna Tak Tergoyahkan di Pilkada Malang

Rendra Kresna mengaku optimistis bisa meraih kemenangan lebih dari 70 persen suara lewat dukungan mayoritas partai di parlemen. "Periode lalu saya bisa menang 64 suara, apalagi sekarang saya didukung banyak partai, saya optimistis menang," kata Rendra Kresna, Senin, 27 Juli 2015.
Polri Tambah Personel Amankan Pilkada di Indonesia Timur


Rendra yakin masyarakat Kabupaten Malang kini lebih cerdas memilih kepala daerah. Meski begitu, dia mengingatkan pendukungnya agar tidak coba-coba dalam memilih pimpinan.


"Akan lebih baik bekerja berkelanjutan daripada terpotong-potong, pintar saja tak cukup untuk modal jadi pemimpin, jadi jangan berspekulasi saat memilih," katanya.


Sementara itu, KPUD Kabupaten Malang bakal mempelajari keabsahan semua persaratan yang masuk dari pasangan calon pemilihan kepala daerah.


"Saat masuk kita cek kelengkapan dulu, antara lain surat pencalonan, rekom dari parpol dan surat keputusan pengurus parpol. Untuk keabsahannya akan kita periksa berikutnya," kata Abdul Holik, Komisioner KPUD Kabupaten Malang.


Pengumuman dan penetapan pasangan calon akan dilakukan pada 24 Agustus 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya