Emil Dardak Siap Rebut Kursi Trenggalek I

Emil Elestianto Dardak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Zumrotul Abidin
VIVA.co.id
PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI
- Pilkada serentak 2015 menarik perhatian para artis atau tokoh muda untuk mencoba keberuntungan menduduki kursi kepala daerah. Tak terkecuali, suami artis sinetron Arumi Bachsin, Emil Elestianto Dardak.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

Pada Senin 27 Juli 2015, putra mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak itu resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Trenggalek, Jawa Timur. Emil menggandeng pengusaha muda Mohammad Nur Arifin. Pasangan calon muda ini optimistis  bisa menumbangkan petahana di kota berjuluk ‘seribu bukit’ itu.
KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit


Keduanya bahkan mengklaim dari 269 daerah penyelenggara pilkada, mereka adalah pasangan calon kepala daerah termuda. Emil sebagai calon Bupati berusia 31 tahun, sementara Arifin pendampingnya berusia 25 tahun.


Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Trenggalek, Doding Rahmadi, mengatakan, pasangan Emil-Arifin diusung tujuh partai parlemen yang tergabung dalam koalisi ‘Trenggalek Rumah Bersama’.


Ketujuh partai tersebut adalah, PDIP, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura dengan total kursi parlemen 30 kursi.


"Kami target memenangkan pilkada 65 persen," kata Doding dihubungi
VIVA.co.id
, Senin 27 Juli 2015.


Diharapkan, kedua pasangan ini bisa membawa perubahan bagi Trenggalek, karena keduanya memiliki latar belakang profesi yang berbeda dan memiliki potensi mengembangkan Trenggalek.


"Emil memiliki latar belakang seorang ahli bidang infrastruktur, sementara Arifin seorang pengusaha sukses yang bisa mengangkat derajat masyarakat Trenggalek secara ekonomi," katanya.


Saat ini pasangan ini dipastikan akan melawan pasangan Kholik-Priyo Handoko yang diusung PKB, Partai Nasdem, PKS, dan PKPI. Kholik adalah Wakil Bupati Trenggalek di periode ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya