Menteri Baru Ini Dulu Hobi 'Serang' Jokowi

Mantan Menko Maritim Rizal Ramli.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Dukung Rizal Ramli Maju Pilkada, Buruh Mulai Keliling Pabrik
- Rizal Ramli ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman menggantikan Indroyono Soesilo. Uniknya, Rizal sebelumnya dikenal sebagai sosok yang hobi mengkritik Jokowi.

Rizal Ramli tentang Ahok: Serahkan pada Tuhan Menghukumnya

Rizal Ramli beberapa kali memang mengkritik kebijakan yang dikeluarkan pemerintahan Jokowi. Tentu masih segar dalam ingatan, saat ia menyerang kebijakan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) yang dilakukan Jokowi.
Rizal Ramli Tutup Mulut Ditanya Pilkada Jakarta


"Tidak ada pemerintahan yang menaikkan BBM, saat harga minya dunia turun. Itu prestasi bagi Jokowi," kata Rizal Ramli, saat pemerintah memutuskan menaikkan harga BBM beberapa waktu lalu.


Masih terkait kenaikan harga BBM, Rizal Ramli juga menyebut keputusan tersebut tanpa perhitungan yang jelas. Bahkan, ia menuding keputusan Jokowi menaikkan harga BBM bertentangan dengan keputusan Makamah Konstitusi.


Tak hanya itu, Rizal Ramli juga pernah menuding pemerintahan Jokowi dipenuhi menteri-menteri KW3. Kebijakan-kebijakan Jokowi juga dianggap Rizal Ramli tak sesuai dengan visi Nawa Cita.


Namun, dalam wawancara
tvOne
, Rizal Ramli membeberkan alasannya menerima pinangan Jokowi untuk masuk dalam jajaran menteri pendampingnya. Menurut Rizal, ia merasa trenyuh dengan permintaan Jokowi kepadanya.


"Pak Jokowi bilang kepada saya bahwa beliau minta bukan karena Presiden, tetapi rakyat Indonesia yang memang butuh perbaikan di sektor-sektor tersebut," kata Rizal Ramli.


Rizal mengaku trenyuh dengan permintaan Jokowi itu dan memutuskan menerima pinangan tersebut. "Saya sampaikan bahwa saya terima amanah ini dan kita akan lakukan perbaikan dan perjuangan bersama," kata Rizal. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya