PDIP: Tepat Pramono Anung Gantikan Andi Widjajanto

Sekretaris Kabinet Pramono Anung
Sumber :

VIVA.co.id - Perombakan, atau reshuffle Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo terjawab sudah. Beberapa menteri harus rela didepak, termasuk Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto. Ia digantikan politisi kondang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Pramono Anung.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN

Keputusan Jokowi menggantikan sosok Andi dengan Pramono Anung disambut baik PDIP. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menilai sosok Pramono Anung akan bekerja lebih baik dari pendahulunya tersebut.

"Dengan pengalaman Pak Pramono Anung akan bisa membantu Presiden dalam membangun komunikasi politik dengan DPR," kata Hasto di rumah Ketua Umum PDIP Megawai Soekarnoputri di Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Rabu 12 Agustus 2015.

Hasto menambahkan, p‎engalaman luas yang dimiliki Pramono bisa menjadi modal untuk membantu mengorganisir manajemen pemerintahan, efektivitas, dan kinerja pemerintahan yang diyakini akan bisa jauh lebih baik. "Dengan ini akan menjadi jauh lebih baik lagi," kata Hasto.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi resmi merombak susunan kabinet kerja siang tadi. Pramono Anung ditunjuk sebagai sekretaris Kabinet menggantikan Andi Widjajanto sebagai Sekretaris Kabinet. (asp)

Saleh Husin

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

Tugas besar tim ekonomi baru adalah mengurangi impor untuk produksi.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016