PDIP Bantah Merger dengan Demokrat di Pilkada Pacitan

Hasto Penuhi Panggilan Bareskrim Terkait Kasus Abraham Samad
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan melalui Sekjennya, Hasto Kristiyanto membantah isu merger antara PDIP dengan Partai Demokrat di Pacitan.

Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta

Hal tersebut, terkait pencalonan kepala daerah di kedua wilayah itu yang awalnya memiliki calon tunggal. Kemudian, kedua wilayah tersebut akhirnya bisa memiliki dua calon kepala daerah usai perpanjangan waktu pendaftaran di KPUD.

"Istilahnya bukan merger. Kami betul-betul rekrut, bahkan kalau dilihat saat pendaftaran, ribuan orang mengantarkan calon itu dengan antusias," kata Hasto di Kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 12 Agustus 2015

Hasto mengaku turun langsung membantu pencalonan di pacitan dan akan memakai strategi yang pernah digunakan Partai berlambang Banteng itu pada pilkada-pilkada yang pernah dimenangkan sebelumnya

"Saya bergotong-royong langsung untuk membantu pencalonan di Pacitan. Kami punya pengalaman, bagaimana menghadapi incumbent, jurus-jurus pak Jokowi ketika menghadapi Foke (Fauzi Bowo). Ganjar Pranowo ketika menghadapi pak Bibit akan kami gunakan juga di Pacitan," ujarnya.

Seperti diketahui, Pilkada Pacitan sebelumnya terancam diundur ke tahun 2017, karena calonnya tunggal, yakni bupati petahana Indartato dan wakilnya Yudi Sumbogo yang diusung Partai Demokrat.

PDIP di Pilkada Pacitan sebelumnya sempat membentuk Koalisi Pacitan Bersatu dengan merangkul Partai Amanat Nasional (PAN), Hanura, Partai Gerindra dan Partai Golkar. Koalisi tersebut, mengusung pasangan Suyatno-Effendi Budi Wirawan. Namun, di detik-detik akhir, pengusungan tersebut dibatalkan.

Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma

PDIP sudah menata ulang komposisi koalisi di Pacitan untuk bisa mengusung calon untuk didaftarkan di masa perpanjangan yang sudah ditetapkan KPU usai mendapatkan rekomendasi dari Bawaslu. (asp)

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta

Sekretaris Jenderal mengelak menjawab soal nama Risma.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016