Ini Pesan Tedjo kepada Luhut Panjaitan

Sertijab Menko Polhukam
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Luhut Binsar Panjaitan resmi menjadi orang nomor satu di Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN

Mantan Menkopolhukam, Tedjo Edhy Purdijanto, berpesan kepada Luhut, masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan. "Di antaranya masalah Pilkada serentak, masalah politik dan keamanan dan perbatasan tentunya," kata Tedjo usai upacara Sertijab di Gedung Menkopolhukam, Jakarta, Kamis, 13 Agustus 2015.

Walaupun banyak masalah yang ditinggalkan, namun Tedjo optimis, Luhut mampu menjalankan tugasnya sebagai Menkopolhukam yang baru. "Saya mengucapakan selamat kepada Pak Luhut dengan jabatan baru sebagai Menkopolhukam. Tapi ada beberapa yang telah kita laksanakan dengan baik, dan beberapa ada kekurangan, ini yang harus di perbaiki" ujarnya menambahkan.

Begini Respons Negara Islam Terkait Sri Mulyani

Luhut Pandjaitan mengaku siap melaksanakan tugas baru dengan sebaik-baiknya. "Saya percaya dengan team work di sini pasti berjalan, mari kita tancap gas," kata Luhut.

Sebelumnya, Tedjo Edhy termasuk satu dari lima menteri yang ikut dicopot Presiden Joko Widodo. Sebagai penggantinya, Jokowi menunjuk Luhut Pandjaitan, yang juga menjabat Kepala Staf Kepresidenan.

Luhut dilantik bersama empat menteri lainnnya dan Sekretaris Kabinet baru. Mereka adalah Darmin Nasution sebagai Menteri Koordinator Perekonomian, Rizal Ramli sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman, Sofyan Djalil sebagai Kepala Bappenas, Thomas Limbong sebagai Menteri Perdagangan dan Pramono Anung sebagai Sekretaris Kabinet.

Aroma Politik dan Harapan Rakyat

(mus)

Saleh Husin

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

Tugas besar tim ekonomi baru adalah mengurangi impor untuk produksi.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016