Jokowi Pidato di DPR, 5 Panser dan Satu Helikopter Siaga

Sidang Paripurna Pemilihan Pimpinan MPR Diskors
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Rombongan Presiden Joko Widodo, dan Wakil Presiden Jusuf Kalla datang hampir bersamaan ke Komplek DPR, Jakarta. Presiden dan wakil Presiden datang didampingi Ibu Negara, Iriana Widodo dan Mufidah Kalla.

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta

Hari ini Presiden Jokowi menyampaikan rangkaian pidato kenegaraan di kompleks MPR/DPR, termasuk penyampaian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Drum band militer menyambut saat kedua kepala negara tiba di depan gedung paripurna. Jokowi-JK disambut Pimpinan DPR, Setya Novanto, pimpinan MPR, Zulkifli Hasan, dan Sekjen DPR, Winantuningtiastiti.

Presiden dan Wakil Presiden langsung memasuki ruangan VVIP yang sudah disediakan di bagian dalam ruang. Ruangan VVIP berada di bagian dalam sebelah kiri. Pagi ini, Jokowi dijadwalkan membaca pidato kenegaraan pada sidang tahunan MPR.

Tampak para mantan Presiden yang hadir seperti BJ Habibie, Megawati. Sedangkan Mantan Wakil Presiden yang nampak hadir adalah, Hamzah Haz, Tri Sutrisno dan Boediono.

Beberapa menteri yang hadir, Amran Silaiman, Susi Pudjiastuti, Bambang Brojonegoro, Thomas Lembong, Luhut Panjaitan dan mantan pejabat negara lainnya seperti Akbar Tanjung dan yang lainnya.

Pengamanan juga diperketat. Paspampres menggunakan stelan jas hitam tampak hampir di setiap sudut. Di bagian belakang gedung tampak lima buah panser TNI untuk pengamanan. Selain itu, sebuah helikopter bersiaga di lapangan sepak bola tepat di belakang gedung. (ren)

Fadli Zon dan Fahri Hamzah Puji Jokowi
Maket Stasiun Kereta Api di dalam area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten

Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017

Terkendala lahan yang belum dibebaskan

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016