Misi Khusus Pramono Anung Masuk Kabinet

Hasto Datangi KPK
Sumber :
  • Antara/Vitalis Yogi Trisna
VIVA.co.id
PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta
- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai reshuffle Kabinet Kerja yang belum lama ini dilakukan merupakan salah satu langkah perbaikan yang ditempuh Presiden Joko Widodo. 

Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, perbaikan kinerja di bidang ekonomi merupakan harapan terbesar rakyat saat ini. 

Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma
"Reshuffle merupakan hak Presiden dan PDIP melihat bahwa upaya-upaya efektivitas pemerintahan selama ini terus dijalankan oleh Bapak Jokowi khususnya perbaikan kinerja di bidang ekonomi," ujar Hasto saat ditemui seusai upacara HUT kemerdekaan RI yang ke-70 di Kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin, 17 Agustus 2015.

Mengenai penugasan Pramono Anung sebagai Sekretaris Kabinet dia mengatakan, ada tugas khusus yang harus dilakukan Pramono, yaitu dapat meningkatkan konsolidasi pemerintah dengan DPR.

"Apapun DPR sebagai representasi kekuatan rakyat sangat penting untuk memastikan dukungan terhadap pemerintahan Bapak Jokowi," ujar Hasto. 

Sementara mengenai adanya isu gesekan antar menteri, Hasto menilai kepimpinan dari Kementerian Koordinator harus mampu mengkoordinasikan seluruh jajaran-jajaran kementerian di bawahnya agar dapat menjalankan instruksi dan perintah Presiden dengan sebaik-baiknya.

"Tentu saja mengelola negara yang begitu besar ini sangat dinamis begitu banyak aspirasi. Tetapi, PDIP percaya bahwa Bapak Joko Widodo yang memiliki pengalaman luas dan memiliki keberpihakan yang begitu besar kepada rakyat kecil akan mampu dan mengkonsolidasikan jajaran kementeriannya dengan sebaik-baiknya," jelas Hasto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya