Puan: Para Menteri Sepakat Tak Buat Gaduh

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ D. A. Pitaloka
VIVA.co.id
Komunitas Ahmad Dhani Dukung Rizal Ramli-Sandiaga Uno
- Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, memastikan hubungan antara Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, sudah membaik.

Rizal Ramli: Terima Kasih Rakyat Indonesia

Sebagaimana diketahui, Rizal Ramli dan Jusuf Kalla sempat berpolemik terkait proyek pembangkit listrik 35 ribu megawatt dan pengadaan pesawat Garuda Indonesia. Rizal mengkritik kebijakan pemerintah itu tidak masuk akal, dan akhirnya ditanggapi ketus oleh Wapres Jusuf Kalla.
Soal Blok Masela, Jokowi Ikuti Saran Rizal Ramli


Presiden Joko Widodo sendiri turun tangan untuk menengahi perseteruan kedua pejabat ini. Jokowi memanggil secara khusus Menko Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli dan memberikan arahan khusus dalam kesempatan tersebut.


"Alhamdulillah, hubungan keduanya (JK dan RR) sudah oke, sudah baik-baik saja," kata Puan usai
launching website
Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kantor Kementerian Koordinator Bidang PMK, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Senin, 24 Agustus 2015.


Puan mengatakan, pada sidang kabinet terakhir, para menteri sepakat untuk lebih kompak, serta tidak mengeluarkan pernyataan yang membuat gaduh dan sensasional.


"Kami sepakat, apapun yang berkaitan dengan kinerja dalam kabinet akan dibicarakan secara internal di dalam, bukan memberi informasi yang membuat kegaduhan di luar," ujar Puan.


Sebelumnya, Rizal Ramli dengan Jusuf Kalla silang pendapat mengenai proyek pembangunan pembangkit listrik 35 ribu megawatt. Bahkan Rizal sempat mengajak Wapres JK berdebat di hadapan publik terkait kebijakan ini.


Menteri Rizal juga mengkritisi kebijakan Menteri BUMN Rini Sumarno yang hendak membeli pesawat Garuda baru. Hal ini lah yang kemudian membuat "kegaduhan" di kabinet Presiden Jokowi. (ase)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya