Bertemu PM Timur Leste, Jokowi Bahas Perbatasan

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Timor Leste, Rui Maria De Araujo. Dalam pertemuan itu, Jokowi mengatakan, kedua negara ini tak hanya teman atau tetangga dekat, namun memiliki hubungan saudara yang sangat erat.

Jokowi Minta Kemudahan Berusaha Naik, Ini Langkah BKPM

"Oleh sebab itu hubungan antara Timor Leste dan Indonesia adalah hubungan yang saling menghormati, saling pengertian dan kita ingin melihat ke depan hubungan kita semakin baik," kata Jokowi di hadapan Araujo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 26 Agustus 2015.

Jokowi mengatakan, saat pertemuan tete a tete atau berbincang berdua saja, keduanya membicarakan soal perbatasan dan perekonomian.

Jokowi Ingin Kemudahan Berusaha RI Naik ke Peringkat 40

"Tadi dengan yang mulai Bapak PM kita sudah berbicara dua hal penting, yaitu masalah perbatasan darat maupun laut atau maritim, yang kedua masalah hubungan ekonomi baik perdagangan maupun investasi," kata Jokowi.

Presiden Jokowi didampingi oleh sejumlah Menteri Kabinet Kerja, antara lain Menko Polhukam Luhut B. Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Mentan Amran Nasution, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, dan sejumlah pejabat lain.

Himpun Dana Kelapa Sawit, Pemerintah Libatkan Surveyor

(mus)

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Thomas Trikasih Lembong.

WTO Puji Reformasi Ekonomi Indonesia

"Banyak negara di seluruh dunia sekarang melihat Indonesia."

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016