Megawati: Masalah Ekonomi Tanah Air Disebabkan Krisis Global

Kongres PDIP
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan kader partainya terus mendukung Pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla menghadapi tantangan dalam menyelenggarakan negara.

Maju Lewat Parpol, Ahok Lapor Megawati

Dia berharap dengan dukungan terutama kader yang duduk di eksekutif maupun legislatif pusat dan daerah, dapat mengatasi masalah perekonomian yang kini menerpa.

"Kita sebagai partai utama pendukung pemerintah, tetap mendukung pemerintahan Presiden Bapak Joko Widodo dengan Bapak Jusuf Kalla," kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis 27 Agustus 2015.

Dengan dukungan tersebut, Mega juga berharap para pemangku kebijakan di eksekutif dan legislatif bisa bertindak cepat dalam mengatasi krisis yang terjadi, khususnya krisis ekonomi.

"Baik mereka yang ada legislatif dan eksekutif di daerah, untuk mengupayakan percepatan, yaitu dana yang ada dapat dicairkan, agar segala sesuatunya bisa bejalan dengan baik," ujar Mega.

Presiden RI kelima ini menganggap masalah ekonomi yang terjadi tidak hanya disebabkan oleh keadaan internal di dalam negeri.

"Keadaan ekonomi yang terjadi, perlambatan ini, kan bukan hanya
disebabkan keadaan internal dalam negeri. Tapi juga situasional di luar negeri yang kurang baik," ujar Mega.

WTO Puji Reformasi Ekonomi Indonesia

Menurut Mega, gejolak ekonomi global itu turut memengaruhi perekonomian dalam negeri.

"Belum selesainya masalah di Yunani yang menyebabkan negara-negara yang tergabung di Uni Eropa mengalami dampaknya. Begitu juga di internal Amerika yang terus berupaya memperbaiki suku bunganya," kata Mega. (ase)

Jokowi Minta Kemudahan Berusaha Naik, Ini Langkah BKPM

Masinton: Nama Cagub PDIP Sudah di Dompet Megawati

"Sudah ada nama (cagub), namanya di dompet Bu Mega tinggal diumumkan."

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016