Munas ke-4 PKS untuk Pengukuhan Pengurus DPP

Jelang Munas PKS
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, pada Senin 14 September 2015. Agenda utama dalam munas ini adalah pengukuhan pengurus DPP PKS periode 2015-2020.

JK: Tak Ada Batas KMP dan Pemerintah

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman juga berencana memberikan pidato politik terkait arah politik PKS ke depan.

"Peserta yang kami undang ada 1.200 orang, dari Majelis Syuro, pengurus DPP, MPP," kata Sekjen PKS, Taufik Ridho, ketika ditemui di lokasi acara.

Taufik mengatakan, dalam munas ini akan dibacakan keputusan dari hasil rapat tertutup Majelis Syuro beberapa waktu lalu. Dengan kata lain, munas ini menurut dia, lebih bersifat seremonial.

"Munas nanti akan menghasilkan Amanat Munas, membacakan hasil keputusan Majelis Syuro, ada pengukuhan pengurus dewan pimpinan pusat, majelis pertimbangan pusat, dan lain sebagainya," ujar Taufik.

Dari pantauan VIVA.co.id, para peserta munas dari berbagai daerah mulai berkumpul. Dalam undangan khusus, rencananya juga akan hadir Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, Edhy Prabowo, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Sementara itu, dari KIH yakni PKB, PDIP, dan Hanura.

"Insya Allah Pak Jimly (Jimly Asshiddiqie), Pak Ahmad Heryawan (gubernur Jawa Barat), Pak Ridwan Kamil (wali kota Bandung) kami undang juga. Dari KIH masih kami konfirmasi," kata Taufik.

Dok. Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri (kiri), Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman (tengah) saat menghadiri Mukernas ke-4 PKS di Depok, Jawa Barat.

Pengunduran Diri Sekjen PKS Dibahas di Rapat Majelis Syuro

Majelis Syuro PKS akan menggelar rapat pada Maret mendatang.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2016