Fadli Zon: Bawa Istri ke AS Pakai Biaya Sendiri

Wakil Ketua DPR Fadli Zon
Sumber :
  • VIVA/Fajar GM

VIVA.co.id - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fadli Zon menyatakan, anggotanya yang membawa istri dan anaknya saat lawatan ke Amerika Serikat menggunakan biaya sendiri.

Fadli Zon Antusias dengan Koalisi Kekeluargaan

"Kalau bawa istri dan anak itu biaya sendiri. Tidak pakai APBN. Selama dibiayai sendiri, nggak ada masalah kecuali ada aturan yang melarang," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 14 September 2015.

Beberapa anggota DPR yang membawa istri atau anaknya adalah Ketua DPR Setya Novanto, Roem Kono dan Robert Joppy Kardinal serta Zulya Batubara.

Fadli mengatakan, semua anggota DPR yang memperpanjang kunjungannya di Amerika juga menggunakan biaya sendiri. Sebab, seharusnya acara resmi pertemuan Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) dan pertemuan parlemen dunia atau 4th World Conference of Speakers of Inter-Parlementary Union itu berlangsung sejak 31 Agustus hingga 2 September 2015.

Fadli Zon Ingin Pendidikan Jangan Berdasarkan Selera

"Selama kita menunggu jadwal ya kita biaya sendiri. Dari tanggal 3-9 September ya saya nombok juga biaya hotel sendiri. Ini juga diaudit," katanya berdalih.

Roem Kono juga menyampaikan hal senada. Ia mengklaim membiayai sendiri saat mengajak istrinya.

Fadli Zon: Masyarakat Kapok pada Pemimpin Durhaka Kayak Ahok

"Kalau kepentingan negara ya bukan masalah biaya. Biaya bayar sendiri. Semua delegasi nombok. Jadi tidak ada yang ambil uang negara."

(mus)

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.

Fadli Zon: Silakan Demonstran Menginap di DPR

Menurut Fadli, DPR adalah rumah rakyat.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016