Presiden PKS: Target Suara Pemilu 2019 Tembus 10%

munas ke-4 pks
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Pengunduran Diri Sekjen PKS Dibahas di Rapat Majelis Syuro
- Presiden Partai Keadilan Sejahtera Mohamad Sohibul Iman mengajak kader merenungi hakikat pendirian partai sebagai partai dakwah. Visi ini tidak mungkin terwujud tanpa kader dakwah yang kokoh.

JK: Tak Ada Batas KMP dan Pemerintah

"Itu harus diaktualisasikan pada internal partai dan masyarakat," kata Sohibul dalam pidato Munas ke-4 PKS di Depok, Jawa Barat, Senin 14 September 2015.
Fahri Tuding Ada Mantan Menteri PKS Ingin Jatuhkan Dirinya


Sohibul mengingatkan cita-cita PKS untuk mewujudkan Indonesia menjadi negeri yang pernuh berkah,
"Baldatun thoyibatun wa robbnun ghoffur
."


Sohibul lantas mengingatkan target-target yang telah ditetapkan dalam musyawarah Majelis Syuro. Di antaranya, MS menargetkan Pemilu 2019 meraih suara di atas 10 persen.


Mantan Rektor Universitas Paramadina itu kemudian menyampaikan kilas balik perjalanan PKS dari pemilu ke pemilu. Di pemilu perdana yang mereka ikuti pada 1999--kala itu bernama Partai Keadilan--mereka meraup 1,4%.


Pemilu 2004 mereka mendapatkan lompatan suara yang signifikan di level 7%. Namun, di Pemilu 2009 dan 2014, rupanya suara partai tak beranjak dari kisaran itu, naik turun hanya tipis.


"Wajar kalau 2019 kita naik kelas ke papan atas, artinya kita ingin capai di atas 10%."


Bagaimana mewujudkannya? Sohibul mengajak jajarannya sampai tingkat daerah berlomba-lomba dengan kader partai lain untuk mewujudkan target suara PKS di atas 10% pada pemilu 2019.


"Ajak kader PKS bangun kebersamaan dengan seluruh elemen bangsa. Apa pun suku bangsa dan agama untuk membangun negeri," ujar mantan Wakil Ketua DPR itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya