Soal Donald Trump, MKD Batal Panggil Sekjen DPR Hari Ini

Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR – RI, Dr. Surahman Hidayat, MA
Sumber :
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Surahman Hidayat, mengatakan lembaganya batal memanggil Sekretaris Jenderal DPR RI, Winantuningtyastiti, hari ini, Rabu 16 September 2015. MKD memanggil Winantuningtyastiti terkait data keberangkatan rombongan Pimpinan DPR ke Amerika Serikat yang dipersoalkan karena bertemu dengan Donald Trump.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

"Sekjennya sibuk. Ya, kita menghargai mereka. Jadi pemanggilan mungkin tidak hari ini. Besok atau lusa kan masih sampai hari Jumat," katanya di gedung DPR RI, Jakarta.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


Meski batal memanggil Sekjen DPR, Surahman memastikan MKD tetap serius mendalami masalah ini. Menurutnya, lembaganya harus fleksibel menangani masalah ini.


Politisi PKS ini membantah bila proses yang dilakukan MKD sebagai bagian dari pengalihan isu. "Itu hanya analisis seseorang. MKD tidak boleh main politik, karena MKD harus mengawal kode etik," katanya.


Menurut Anggota Komisi III DPR RI ini, MKD masih terus mengumpulkan berbagai dokumen terkait keberangkatan rombongan pimpinan DPR ke Amerika Serikat. "Beberapa dokumen terus kita kaji. Kita juga akan mengumpulkan keterangan tambahan," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya