Masinton-PDIP: Pansus Pelindo II Itu Pesanan

Pelabuhan Peti Kemas Pelindo II Tanjung Priok, Jakarta
Sumber :
  • Antara/ Hermanus Prihatna

VIVA.co.id - Anggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu, mengatakan draf Panitia Khusus dugaan korupsi di Pelindo akan segera direalisasikan pekan depan. Pembentukannya diklaim sebagai pesanan rakyat.

"Ada yang tanya sama saya ini agenda pesanan? Saya bilang, Ya. Ini yang dipesan oleh rakyat pada wakil rakyat saat Pemilu. Agar kami menjalankan fungsi pengawasan," kata Masinton saat dihubungi, Jumat 18 September 2015.

Masinton mengatakan Pansus Pelindo II merupakan langkah awal untuk mewujudkan tata kelola BUMN profesional yang berpihak pada kepentingan nasional dengan memperhatikan hak pekerja. Bukan dikelola dengan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dan kepentingan kelompok tertentu.

Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta

Baca juga:

"Pansus urusanya mengembalikan BUMN sesuai semangat awalnya. BUMN milik negara bukan milik sendiri. Dua kata di belakang nenegaskan itu. Maka pengelolaan milik negara harus dipertanggungjawabkan," katanya.

Atas dasar itulah, kata Masinton, pansus Pelindo II dinilai penting untuk segera direalisasikan. "Ini bentuk pengawasan oleh rakyat. DPR, kan, wakil rakyat," kata Masinton.

Politisi PDI Perjuangan itu juga memastikan dukungan terhadap pembentukan Pansus semakin menguat dan terus bergulir.

"Saat ini komunikassi lintas fraksi dan Komisi terus dilakukan. Beberapa Komisi sudah membuat panitia kerja (Panja) soal Pelindo," katanya. (ase)

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta

Sekretaris Jenderal mengelak menjawab soal nama Risma.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016