Hadiri Hajatan Nasdem, Jokowi Sebut Surya Paloh 'Kakanda'

Visi Pembangunan Indonesia
Sumber :
  • Antara/Andika Wahyu
VIVA.co.id -
Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017
Presiden Joko Widodo menegaskan situasi ekonomi yang dialami Indonesia di bawah pemerintahannya bukanlah sebuah krisis. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikannya di hadapan ratusan kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan 255 calon kepala daerah yang diusung Nasdem.

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta

Uniknya, sembari menjelaskan kondisi ekonomi Indonesia saat ini, Jokowi menyebut Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, "kakanda." "Seperti sudah disampaikan Kakanda Ketum Nasdem, Surya Paloh, kita alami perlambatan ekonomi. Bukan krisis ekonomi," kata Jokowi di Jakarta Convention Center dalam acara "Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2015," Senin, 21 September 2015.
Fadli Zon dan Fahri Hamzah Puji Jokowi


Jokowi mengakui, ada penurunan pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini yang hanya sebesar 4,7 persen.


"4,7 ini kalau dilihat dalam global dunia, kita masih terbaik lima besar," katanya lagi.


Meski begitu, dalam situasi seperti ini, Jokowi mengimbau agar sesama bangsa tidak justru menebar kejelekan pihak lain. Apalagi, sampai mengeluh dengan kondisi ini.


"Jangan sampai sebagai bangsa yang besar mengeluh, mencemooh negara sendiri kehilangan optmisme, jangan sampai itu ada," ujar dia.


Menurut Jokowi, dalam situasi ini pola pikir bangsa harus diubah. Ini juga yang menurutnya, sama dengan restorasi yang merupakan jargon utama Partai Nasdem.


"Itu yang kita namakan pola berpikir diubah. Apapun keadaanya, melambat iya, penurunan iya, tapi bukan krisis," tutur presiden. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya