Ichsan Modjo-Li Ungkap Dugaan Pemilih Ganda di Tangsel

Ikhsan Modjo dan Li Claudia Chandra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri
VIVA.co.id
Ricuh di Unjuk Rasa Pilkada Tangerang Selatan
- Teddy Gunaidi, kuasa hukum dan tim sukses calon walikota dan wakil walikota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut satu, Ikhsan Modjo dan  Li Claudia Chandra, mengatakan bahwa telah terjadi penggelembungan daftar pemilih sementara (DPS) di wilayah Tangsel. Kurang lebih 70 ribu data pemilih ganda ia temukan.

Dituding Ikut Kampanye Airin, Ini Pembelaan Pejabat KPK

"Ada penggelembungan suara, sampai TPS kami temukan data DPS-nya. Kami punya semua datanya, lengkap akan kami publikasikan ke pihak terkait," ujar Teddy, di Cikini Jakarta Pusat, Senin 28 September 2015.
Disebut Terima Rp11 M dari Suami Airin, Rano Karno: Enggak


Dirinya menerangkan,  dari total 939.674 DPS yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) wilayah Tangsel. Terdapat kurang lebih 79.097 daftar pemilih ganda di dalamnya.


"Jadi total real yang benar hanya total 869.577 DPS, itu sudah dikurangi dengan temuan daftar pemilih ganda yang 70 ribu itu," ujarnya.


Ia mengaku, pihaknya banyak menerima laporan dari masyarakat terkait penggelembungan DPS tersebut. Setelah ditelusuri, pihaknya memastikan bahwa dugaan dan laporan masyarakat tersebut memang benar adanya.


"Kami kan tidak bisa terima begitu saja laporan-laporan yang masuk ke kami tanpa adanya data dan bukti yang jelas," katanya.


Untuk itu pihaknya akan segera menyampaikan temuan tersebut ke KPU secepatnya. Hal itu agar masalah pengelembungan suara yang menjadi masalah dari tahun ke tahun itu tidak terus terulang kembali.


"Kami juga akan berikan solusi, agar tidak terjadi hal-hal seperti ini di daerah lain. Kami kan punya hak agar Pilkada ini tak ada lagi masalah soal daftar pemilih," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya