Jelang Pilkada, Banyak Pegawai Negeri Sipil Stres

PNS
Sumber :
  • http://www.tosu777.com
VIVA.co.id
Menpan RB Masih Pertimbangkan Wacana Moratorium PNS
- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad mengatakan bahwa menjelang  penyelenggaraan Pilkada banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang stres. Padahal menurutnya dalam rangka menyambut pelaksanaan pesta demokrasi tersebut para ANS seharusnya justru bahagia.

Modus Penyelewengan Petahana di Pilkada

"Harusnya di Pilkada ASN harus
Awas, Terima Politik Uang Bisa Terjerat Pidana
happy bukan stres. Lah ini malah faktanya jelang pilkada ASN banyak yang stres," kata Muhammad di gedung KemenPAN RB, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat 2 Oktober 2015.


Muhammad menerangkan, alasan para ASN tersebut stres adalah nalurinya yang menginginkan netral. Tetapi nyatanya banyak tekanan dari oknum dan pihak tertentu yang memobilisasi dan mengarahkan ASN untuk terlibat politik praktis.


"Makanya ini harus dikawal. ASN itu seperti buih di lautan inginnya mengikuti arus, tapi ada daya harus mengikuti irama nakhoda," papar Muhammad.


Untuk itu Muhammad menegaskan perlunya koordinasi antar lembaga pemerintah, atau pihak lainnya guna mendorong netralitas ASN tercipta.


"Kami berharap ke KASN, BKN untuk sama-sama mengawasi agar nantinya bisa ditindak. Kami sudah temukan laporan keterlibatan ASN dalam proses tahapan Pilkada yang sedang bergulir ini," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya