Ini Instruksi ARB Setelah Keluar Putusan MA Soal Golkar

Peringati HUT ke-51, Petinggi Golkar Ziarah ke TMP Kalibata
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar
- Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Aburizal Bakrie meminta kepada seluruh kader Golkar agar meningkatkan konsolidasi. Dengan adanya putusan dari Mahkamah Agung (MA), ia mengajak agar semua kader fokus dalam Pilkada Serentak 2015. Hal itu dikatakannya dalam konferensi pers sikap resmi Golkar terkait putusan MA.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

"Kepada pimpinan Partai Golkar di daerah untuk fokus memenangkan pilkada serentak," kata ARB di Resto Puang Oca, Jakarta, Rabu 21 Oktober 2015.
Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar


Kemudian ia menyampaikan, pembicaraan terkait putusan MA dengan Agung Laksono akan segera dilakukan. Ia berharap dalam waktu dekat ini bisa dilakukan.


"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita perlu lakukan pembicaraan-pembicaraan ke sana, bahwa yang menang ajak yang kalah," ujar ARB.


Pembicaraan itu menurutnya sesuai dengan kesepakatan tim rekonsiliasi yang menghasilkan tiga butir. Rekonsiliasi menurutnya adalah salah satu yang penting dilakukan Golkar saat ini.


"Pertama, hargai keputusan hukum. Kedua, yang menang ajak yang kalah. Yang kalah dukung menang. Ketiga, tak akan bentuk partai baru. Kita kembalikan kesepakatan itu," kata ARB membacakan kembali tiga butir itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya