Penangkapan Dewi Limpo Pengaruhi Psikologis Anggota DPR

Sumber :

VIVA.co.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencokok politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sekaligus anggota DPR RI, Dewi Yasin Limpo. Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengaku prihatin dengan kejadian tersebut. Meski demikian, Agus mengaku mendukung proses hukum terhadap Dewi.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

"Kita ketahui, ikut prihatin ada anggota dewan yang tersangkut. Kita dukung KPK, perkuat KPK, proses ini dipersilakan KPK menangani," kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 21 Oktober 2015.

Politisi Partai Demokrat itu menilai, kasus ini tidak ada hubungannya dengan usulan revisi UU KPK yang belakangan ramai dibicarakan. Ia beralasan, usulan revisi ini baru merupakan draft rancangan.

Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR

"Jadi ini tidak ada hubungannya dengan UU KPK. UU KPK ini kan baru draf rancangan dari beberapa teman anggota dewan," ujar Agus menambahkan.

Mengenai penangkapan yang kembali menjerat anggota parlemen, Agus menilai hal ini akan berdampak psikologis pada anggota DPR yang lain.

Komisi II Bahas PKPU dengan KPU & Bawaslu

"Yang jelas pengaruh sih pasti ada. DPR ini kan ada 560 anggota, ada yang terkena ini perhatian kita seluruhnya. Kalau terkena perhatian, kita semua."

(mus)

Anggota Komisi VII DPR RI Aryo Djojohadikusumo

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Demi mencapai kedaulatan energi.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016