Jadi Tersangka, Risma Tuntut Klarifikasi Polda dan Kejati

Megawati, Risma, dan Wisnu di Surabaya.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Suryanto

VIVA.co.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yakin ada motif politik dibalik penetapan mantan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, sebagai tersangka kasus penyalahgunaan wewenang renovasi Pasar Turi.

Ditanya Data Pengangguran, Risma Tak Bisa Jawab

Didik Prasetiyono Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya yang juga Juru Bicara Tim Kampanye Risma-Whisnu, memastikan hingga pukul 17.00 WIB, pihaknya belum menerima salinan SPDP, baik dari Polda Jatim maupun dari Kejati Jawa Timur.

Terkait kabar adanya Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang menetapkan Risma sebagai tersangka, ini beberapa hal yang disampaikan tim kampanye Risma:

1. Hingga pukul 17.00 (Jumat 23/10) belum kami terima konfirmasi maupun salinan SPDP baik dari Polda Jatim maupun Kejaksaan Tinggi Jatim tentang hal tersebut.

2. Kabar tersebut (Bu Risma tersangka) ini jelas ada indikasi merupakan rekayasa untuk menjegal Bu risma dalam pilkada, untuk mempengaruhi opini masyarakat untuk merusak nama baik yang ujungnya berkeinginan mempengaruhi agar elektabilitas Risma-Whisnu turun.

3. Pada prinsipnya kami menghormati proses hukum tapi kami akan melawan segala bentuk rekayasa, kami akan koordinasikan hal ini dengan DPP PDI Perjuangan segera.

4. Upaya penjegalan ini bukan sekali ini saja, tetapi sudah dilakukan beberapa kali diantaranya penggagalan pencalonan hingga ujungnya adalah keinginan pembatalan pilkada kota surabaya.

5. Kami percaya masyarakat bisa menilai siapa yang benar dan ada apa dibalik peristiwa ini, tentunya kental nuansa rekayasa politik dihubungkan dengan 47 hari menjelang pilkada Kota Surabaya.

6. Bu Risma menyampaikan bahwa ini fitnah dan beliau tetap sabar dan tidak akan berhenti memperjuangkan kebenaran dan juga hak warga Surabaya.

7. Tim Risma-Whisnu meminta Kapolda Jatim dan Kajati Jatim memberikan klarifikasi segera duduk masalah ini agar tidak menjadi black campaign untuk pasangan Risma-Whisnu. (ren)

Pendukung Risma Minta Penegak Hukum Jangan Zalim
Desmond Junaidi Mahesa, Ketua Partai Gerindra Banten

Kasus Pasar Turi yang Menyeret Risma Bakal Dibuka Lagi

Komisi III DPR akan memanggil semua pihak terkait, termasuk Risma.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2015