Kenapa Hanura dan Nasdem Tolak Pansus Asap?

Siswa dan siswi SD di palembang menulis surat untuk Presiden
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK
VIVA.co.id
Mengapa Praktik Bakar Hutan Berulang Lagi?
- Sebanyak 171 anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari delapan fraksi resmi menandatangani usulan pembentukan Pantia Khusus (Pansus) Kebakaran Hutan dan Lahan.

Satelit Lapan Deteksi 232 Hotspot Jelang Puncak Kemarau

Tersisa dua fraksi yang belum menyatakan kesetujuannya untuk pembentukan pansus tersebut, yakni fraksi Partai Nasional Demokrat dan Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat.
Jelang Puncak Kemarau,Titik Api di Sumatera Meningkat


Menurut Wakil Ketua DPR Agus Hermanto terdapat sejumlah kemungkinan belum bergabungnya dua fraksi tersebut dalam pansus asap.


Baca Juga:



"Karena mungkin belum koordinasi, belum lihat keadaan di daerahnya barangkali. Mayoritas teman-teman lintas Fraksi lebih banyak yang dukung Pansus masalah Karhutla tersebut. Tapi bukan berarti (Nasdem dan Hanura) itu tidakĀ  mendukung, hanya mungkin belum koordinasi dengan para penggagas Pansus," ujar Agus di DPR, Kamis 29 Oktober 2015.


Karena bernama Pansus Karhutla, maka kata Agus yang ditangani nanti bukan hanya khusus bencana asap. Jangkauan Pansus menurutnya akan lebih dari itu.


"Pansus punya jangkauan lebih dari itu (asap), barangkali setelah itu nanti penghijauannya seperti apa, reboisasinya seperti apa, kepemilikan lahannya seperti apa," kata Agus.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya