Alasan Hanura Belum Tanda Tangan Pansus Asap

Pelajar korban bencana kabut asap
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

VIVA.co.id - Delapan fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia telah mengajukan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) asap. Hanya fraksi Hanura dan Nasdem yang belum mendatangani draf Pansus yang telah diajukan ke pimpinan DPR.

Ketua Fraksi Partai Hanura, Nurdin Tampubolon, mengatakan partainya masih menunggu draf usulan pembentukan Pansus.

Impor Daging Kerbau Sebagai Program Diversifikasi

“Belum diterima suratnya, ya kami lagi menunggu suratnya saja,” ujar Nurdin, di Gedung DPR RI, Jakarta Kamis, 29 Oktober 2015.

Nurdin membantah bila fraksinya tidak mendapat restu dari Ketua Umum Hanura, Wiranto, untuk menandatangani draf pembentukan Pansus asap. “Masalahnya bukan izin, ini hanya masalah adminsitrasi saja,” kata Nurdin.

Ia mengetahui 171 anggota DPR dari delapan fraksi telah menandatangani draf Pansus. Menurutnya jumlah itu sudah mencukupi untuk pembentukan sebuah Pansus.

"Kalaupun kami tidak ikut menandatangani sekarang, kan sudah ditandatangani oleh delapan fraksi. Itu sudah jalan,” ujar Nurdin.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto, menyatakan belum bergabungnya Hanura dan Nasdem dikarenakan belum adanya koordinasi antara mereka dengan para penggagas Pansus.

“Mungkin belum ada koordinasi, belum lihat keadaan di daerahnya barangkali. Mayoritas teman-teman lintas fraksi lebih banyak yang dukung Pansus. Tapi bukan berarti (Nasdem dan Hanura) itu tidak mendukung, hanya mungkin belum koordinasi dengan para penggagas Pansus,” ujar Agus. (ase)




Komisi IV Dukung Malut Jadi Lumbung Ikan Nasional
Pertanian (sawah, padi, pupuk, benih)

Komisi IV Minta Pemerintah Cabut Subsidi Benih Padi

Karena penyerapan dana tersebut sangat lamban.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016