Pansus Pelindo II Ingin Panggil 'Pelindung' RJ Lino

Junimart Girsang.
Sumber :
  • Antara/ Audy Alwi
VIVA.co.id
Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka
- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, kemarin meminta Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II untuk mencari siapa orang-orang kuat yang selama ini berada di belakang Direktur Pelindo II, RJ Lino.

Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016

Namun hingga kini belum diketahui secara jelas siapa orang diduga menjadi pelindung atau
Wapres: Elektrifikasi RI Terendah di ASEAN
backing Lino selama ini. Menurut anggota Pansus, Junimart Girsang, orang itu pastilah memiliki kekuatan di atas menteri.


"Siapa yang
back up
(Lino), tentu bukan setingkat menteri lagi, sudah bisa simpulkan, kalau bukan siapa lagi," kata Junimart ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 30 Oktober 2015.


Usai penggeledahan Pelindo II yang menghebohkan beberapa waktu lalu, Wakil Presiden Jusuf Kalla dari Korea Selatan dikabarkan langsung menelepon Kabareskrim saat itu, Komjen Budi Waseso. Ketika ditanya apakah orang yang sempat menelepon Kabareskrim dari Korea Selatan itu yang diduga mem-backing Lino, Junimart menjawab bisa saja.


Menurutnya siapa yang diduga menjadi
backing
Lino bisa saja dipanggil oleh Pansus. "Bisa saja. Presiden saja bisa dipanggil, apalagi Wapres. Ini kan untuk kepentingan rakyat," ucapnya.


Sebelumnya, Menko Rizal Ramli mengaku melihat sepak terjang Lino sangat sewenang-wenang. Menurutnya, tidak mungkin Lino berani berbuat pelanggaran hukum tanpa mendapat dukungan dari orang kuat.


"Pasti ada
backing-
nya
, sehingga berani melakukan
insubordinasi
," ujar Rizal. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya