ARB: Putusan MA Kemenangan Seluruh Kader Golkar

Sikap Golkar terkait Putusan PT dan MA
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie (ARB), menegaskan bahwa putusan Mahkamah Agung (MA) yang memenangkan gugatan kasasi Golkar Munas Bali, bukanlah kemenangan salah satu pihak saja.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Hal itu ditegaskan ARB saat pelantikan pengurus Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) periode 2015-2020, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Putusan dari Mahkamah Agung (MA) dan Pengadilan Tinggi Jakarta, adalah kemenangan seluruh Partai Golkar, tidak terkecuali," kata ARB, Jumat 30 Oktober 2015.

Putusan MA itu, membatalkan putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara yang membatalkan putusan PTUN. Sehingga, SK Menkumham yang mensahkan kepengurusan Partai Golkar Munas Ancol, tidak sah.

Walau begitu, ARB menegaskan dirinya tidak akan merawat perselisihan ini. Walau ada kelompok kader-kader di pihak Munas Ancol, namun dia meyakinkan akan tetap meminta mereka membesarkan Golkar.

"Ke depan, kita akan fokus melakukan rekonsiliasi, kemudian sama-sama membangung dan membesarkan Partai Golkar kembali untuk menatap pemilu 2019," kata dia.

KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016