Nama Presiden Jokowi Dicatut, Ini Reaksi Istana

Presiden Jokowi di Kantor Kepresidenan, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma
VIVA.co.id
Menteri Arcandra Bicara Masa Depan Freeport
- Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, mengatakan Presiden Joko Widodo tidak terpengaruh dengan adanya isu seorang politisi terkenal yang mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden, untuk mendapatkan jatah ke PT Freeport Indonesia. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengaku, Presiden Jokowi tidak terganggu dengan pencatutan nama itu.

Sudirman Said Pamit, Pegawai ESDM Menangis

"Yang jelas Presiden sama sekali tidak memikirkan dan tak terlalu mempedulikan hal itu karena apapun yang dilakukan, sikap Presiden tak bisa didikte oleh siapapun dalam persoalan yang menyangkut Freeport ini," jelas Pramono, di Istana Negara, Jakarta, Kamis 12 November 2015.
Sudirman Akui Banyak 'Gesekan' Saat Jadi Menteri ESDM


Mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden dengan meminta imbalan, menurut Pramono, tidak akan mempengaruhi sikap Presiden Jokowi terhadap kontrak Freeport.


"Sikap Presiden akan diputuskan oleh Presiden secara langsung, dan Presiden tak terpengaruh," tegas Pramono.


Sebelumnya, dalam sebuah acara di stasiun televisi nasional, Sudirman membeberkan seorang politisi yang mencatut Presiden dan Wapres.


"Seolah-olah Presiden minta saham. Wapres juga dijual namanya. Saya sudah laporkan kepada keduanya. Beliau-beliau marah karena tak mungkin mereka melakukan itu," ujar Sudirman, Selasa kemarin.


Lanjut Sudirman, ini dilakukan politisi yang menurutnya terkenal itu, berulang kali. "Saya berani mengatakan, karena terjadi dua kali diskusi dan (dia atau mereka) dua kali konsisten mengatakan, 'Saya bisa membantu Anda, tetapi dengan syarat tadi, berilah saham'," kata Sudirman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya